Rabu, 10 Oktober 2012

MANFAAT E-COMMERCE

Selamat siang sahabat, kali ini saya ingin memberi sedikit penjelasan tentang manfaat E-Commerce.. :)

Manfaat E-Commerce pada Organisasi :

1. Ekspansi peluang pasar ke level nasional dan internasional.
2. Menurunkan biaya membuat, memproses, mendistribusikan, menympan,  dan mendapatkan informasi berbasis kertas.
3. Mengurangi waktu antara pembiayaan dengan penerimaan produk dan jasa
4. Mengurangi biaya telekomunikasi.
5. Mengurangi inventory dan overhead dengan memfasilitasi manajemen pull type supply chai

Manfaat E-Commerce bagi konsumen :

1. Konsumen dapat berbelanja atau melakukan transaksi lain 24 jam per hari, setiap tahun dari mana saja
2. Menyediakan lebih banyak pilihan.
3. Dapat mencari produk atau jasa dengan harga yang lebih murah, dengan cara melihat banyak toko dan melakukan perbandingan cepat.
4. Delivery produk dan jasa lebih cepat, terutama produk digital
5. Dapat menerima informasi yang relevan dan detail secara cepat
6. Punya kemungkinan untuk terlibat dalam lelang virtual
7. Dapat berinteraksi dengan konsumen lain dalam komunitas elektronik dan bertukar ide ataupun membandingkan pengalaman

Manfaat E-Commerce bagi Masyarakat :

1. Orang-orang dapat bekerja di rumah, dan melakukan lebih sedikit perjalanan untuk belanja.
2. Memfasilitasi delivery layanan publik dengan harga yang lebih murah, lebih efektif dan kualitas yang lebih baik.
3. Rakyat dari negara ketiga dan area yang kurang terjangkau dapat menikmati produk dan jasa yang belum tersedia  di tempat mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar